oleh

Anggota DPRD Provinsi NTT Ludovikus Taolin Tutup Usia, Begini Karir Politiknya

KUPANG– Ludovikus Taolin, anggota DPRD NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (Dapil) 7 yang meliputi Kabupaten Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam Jakarta, Kamis (2/4/2020) pukul 13.29 WIB.

Kabar kematian Ludovikus dibenarkan oleh anak kandungnya, Fransiskus Xaverius Taolin.
Fransiskus yang dihubungi wartawan mengatakan, jenazah ayahnya akan dibawa ke Kupang pada Jumat (3/04/2020) besok menggunakan penerbangan pagi dari Jakarta.

Menurut dia, almarhum awalnya diduga menderita kanker otak. Tetapi, sesuai hasil pemeriksaan dokter, kata dia, hasilnya negatif.

“Jenazahnya direncanakan dibawa ke Kupang besok pagi jam 08.00 WIB,” katanya.

BACA JUGA : http://www.diantimur.com/2020/03/27/legislator-ntt-minta-pemda-serius-atasi-gagal-tanam/

Almarhum Ludovikus Taolis merupakan mantan Wakil Bupati Belu. Karir politiknya dirintis dari tingkat bawah. Dia pernah menjadi Kepala Desa Kusa-Kecamatan Malaka Timur, Camat Kecamatan Pembantu Sasitamean, Wakil Ketua DPRD Belu hingga Wakil Bupati Belu berpasangan dengan Joachim Lopes sebagai bupati.

Pada 2015 lalu, ia sempat berpasangan dengan Benny Chandrawinata maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka. Tetapi, pasangan ini kalah atas pasangan dr Stefanus Bria Seran-Drs Daniel Asa yang memimpin kabupaten Malaka saat ini.

Selamat jalan wakil rakyat sejati, semua jasa dan amal baikmu akan selalu dikenang. Bahagia di Surga. (Novry Laka)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.