oleh

Gema Surabaya Bagi-bagi Masker untuk Warga di Pasar Waiwerang

Foto : Gema Adonara Surabaya saat membagi masker di pasar Waiwerang, Adonara Timur (ist)

ADONARA– Pasar Waiwerang Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur (Flotim) merupakan salah satu sentra perekonomian yang hingga hari ini masih diberi kesempatan aktivitas jual beli di masa pandemi covid-19. Namun, banyak warga termasuk pedagang di pasar ini masih belum menggunakan alat pelindung diri (APD). 

Sebagai bentuk kepeduliannya, mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Muda Adonara Surabaya (Gema Surabaya) tergerak melakukan aksi sosial membagikan masker gratis dan poster lawan covid-19, Kamis (14/5/2020).

Selain masker, Gema Surabaya juga membagikan poster yang berisi himbauan kesehatan.

Koordinator kegiatan GEMA Peduli, Saiyful Demak, mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepeduliaan dan rasa cinta untuk lewotana sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Target pembagian masker, kata dia, adalah warga lanjut usia yang sangat rentan terjangkit virus corona. 

“Bahaya terbesar adalah kepanikan, karena kepanikan yang berlebihan mengakibatkan stres dan menurunkan daya tahan tubuh. Covid-19 bisa dilawan dengan imunitas yang kuat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Ia mengajak seluruh masyarakat Adonara untuk tetap mematuhi protokol pemerintah. Ia juga mengucap terimakasih kepada seluru pihak yang semua pihak yang telah membatu kegiatan sosial itu.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat buat masyarakat. Mari kita bantu kerja pemerintah dengan taat protokol kesehatan. Kebijakan itu untuk keselamatan kita semua,” katanya. 

Babinsa Waiwerang Kota, Daton Lamalouk, berterimakasih dan mengapresiasi aksi mahasiswa Adonara- Surabaya yang telah berpartisipasi membantu guna memutus mata rantai covid-19.

Menurut dia, di Waiwerang sendiri sudah ada tim relawan covid l-19 yang merupakan gabungan dari Koramil Adonara Timur dan pemuda kelurahan Waiwerang Kota.

“Selalu gunakan masker ketika berpergian, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak agar terhidari dari virus yang membahayakan ini,” tandasnya. (Dian)

Komentar