by

46 Sampel Swab Negatif, Pasien Positif Covid-19 NTT Tak Bertambah

KUPANG- Sebanyak 46 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z Johannes Kupang dinyatakan negatif. Hasil ini, menjadikan jumlah pasien positif covid-19 di NTT hari ini tidak ada penambahan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, mengatakan, sampel swab yang diperiksa ini berasal dari RS Siloam, RS Wirasakti dan RSB Titus Uly dan sebagian dari Manggarai Barat.

Sementara satu pasien dari Rote Ndao sudah mulai membaik dan hasil swab negatif.

“Masih ada swab kedua, swab pertama negatif, jika kedua juga negatif akan dipulangkan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/5/2020). 

Ia menyatakan, meski hasil pemeriksaan terhadap 46 sampel swab negatif, pihaknya belum bisa berkesimpulan, NTT  mengalami trend  penurunan positif covid-19. 

“Kita tidak gegabah mengambil kesimpulan, karena ada ratusan sampel swab yang masih diperiksa baik di Kupang maupun Jakarta atau Surabaya,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini petugas di laboratorium masih terus melakukan pemeriksaanm terhadap sampel swab yang dikirim dari beberapa kabupaten, seperti Ende, Sikka dan Lembata serta daratan Sumba.

Rencananya, besok Satgas Covid-19 NTT akan mengumumkan hasil pemeriksaan 46 sampel swab yang diperiksa hari ini.

“Nanti besok akan kita umumkan lagi,” imbunya.

Saat ini, total pasien positif di NTT menjadi 79 kasus. 

“Dari 79 kasus positif Covid-19 ini, ada 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 71 orang,” jelasnya.

Berikut sebarannya :

Kota Kupang : 18

Manggarai Barat : 14

Sikka : 27

Sumba Timur : 7

Rote Ndao : 2

TTS : 2

Ende : 6

Nagekeo : 1

Flotim : 1

Manggarai : 1 (DIAN)

BACA JUGA:   3 Positif Covid-19, 2 Kota Kupang Transmisi Lokal, 1 TTS Klaster Magetan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *