by

Hasil Swab Test Negatif, 11 Eks Penumpag KM Lambelu di Flotim Dipulangkan

Foto : Sekda Flotim, Paulus Igo Geroda (DianTimur/Novy Tokan)

LARANTUKA- Sebanyak 11 warga Flores Timur (Flotim) eks penumpang KM Lambelu yang selama ini menjalani karantina di asrama Emaus, Kelurahan Weri, Kota Larantuka akhirnya dipulangkan, Kamis (21/5/2020).

Mereka dipulangkan setelah Satgas Covid-19 Flotim menerima hasil pemeriksaan sampel swab test kedua. Dari hasil pemeriksaan, 11 warga itu dinyatakan negatif covid-19. Meski demikian, mereka masih diwajibkan menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Sekda Flotim, Paulus Igo Geroda, mengatakan, 11 warga yang dipulangkan it berasal dari, Tanjung Bunga,Titehena dan Solor. Mereka dijemput camat, kepala desa dan keluarga di tempat karantina.

“Mereka sudah jalani swab kedua dan hasilnya negatif. Lima orang sudah dipulangkan minggu lalu, sedangkan hari ini kita pulangkan 11 orang lagi, sehingga tempat karantina kita sudah kosong,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/5/2020). 

Ia mengatakan, dari 17 eks penumpang KM Lambelu, satu dinyatakan positif covid-19 dan saat ini masih diisolasi di RSUD Larantuka.

“Kondisinya sehat. Suaminya juga sudah kita pulangkan bersama penumpang yang lain,” katanya. 

Ia menambahkan, untuk empat warga klaster Gowa yang dijemput Satgas, satu menunjukan reaktif rapid tes dan sedang dirawat di RSUD Larantuka. Sementara tiga lainnya menjalani karantina mandiri di rumah.

“Sudah diambil sampelnya bersama satu dari klaster Magaten, besok akan dikirim ke Kupang untuk swab test,” tutupnya. 

Penulis : Novy Tokan

Editor : Ola Keda

BACA JUGA:   Bantuan Rp 100 Juta dari OJK untuk Panti Asuhan dan Warga Kota Kupang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *