oleh

Tiga Kali Mangkir, Kejati NTT Jemput Paksa Tersangka Korupsi Kredit Macet Bank NTT

KUPANG- Penyidik kejaksaan tinggi NTT kembali menangkap satu lagi tersangka kasus korupsi kredit macet Bank NTT Cabang Surabaya, Sabtu (27/6/2020).

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto, mengatakan, tersangka bernama Stefanus Sulayman. Ia ditangkap karena tiga kali mangkir dari panggilan tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

“Stefanus ditangkap di Hotel Seraton, Surabaya, Jawa Timur,” ujarnya dalam jumpa pers di Kejati NTT, Minggu (28/6/2020).

https://www.diantimur.com/2020/06/25/kejati-ntt-tangkap-1-lagi-tersangka-kasus-korupsi-kredit-macet-bank-ntt-cabang-surabaya/

Menurut dia, dari tujuh tersangka, Kejati NTT telah menahan empat orang yang terlibat dalam kasus itu. Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran tim Tabur Kejati NTT dan tim Intelejen Kejagung RI.

“Sebaiknya menyerahkan diri karena dimanapun mereka berada, kami akan terus kejar,” tegasnya.

Sesuai estimasi perhitungan sementara, kasus ini merugikan keuangan negara  Rp. 126 miliar dari Rp. 149 miliar dana yang dikucurkan. Selain aset tanah milik tersangka, Kejati NTT juga telah menyita uang sebesar Rp. 100 miliar. (Dian)

loading...
BACA JUGA:   Terdakwa Korupsi Kredit Macet Bank NTT Hadmen Puri Divonis Ringan