oleh

Uang Kurban Puluhan Juta di Masjid Kupang Digasak Pencuri


KUPANG-Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Kupang, NTT. Kali ini, aksi pencurian menyasar rumah ibadah di Mushola Al Faidah Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. 

Uang sejumlah Rp 23.500.000 untuk pembelian hewan kurban raib saat penanggungjawab dan panitia qurban sedang melakukan sholat, Selasa (28/7/2020) petang sekitar pukul 17.00 wita.

Kasus ini sudah dilaporkan Nurdin Kajide (60), warga RT 42/RW 20 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima yang juga ketua panitia hari raya qurban Mushola Al Faidah ke polisi di Polsek Kelapa Lima, Rabu (29/7/2020).

“Sudah ada laporan dan masih kita selidiki. Kita cukup kesulitan karena tidak adanya CCTV di mushola maupun di lokasi sekitar kejadian,” ujar Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Selain menggasak uang kurban, pelaku juga menggasak satu unit handphone yang disimpan bersama uang tersebut. 
Uang tersebut rencananya digunakan untuk membayar 2 ekor sapi yang sudah ditawarnya.

Sebelum ke penjual sapi, Nurdin terlebih dahulu melakukan sholat ashar di mushola. Usai sholat, Nurdin hendak mengambil uang dan handphone miliknya, namun ia kaget karena uang dan handphone sudah raib.

Saat ini, aparat keamanan Polsek Kelapa Lima sudah ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

“Kita sudah periksa saksi-saksi termasuk Nurdin selaku pelapor. Kita masih berusaha mengungkap pelakunya,” tandasnya. (Dian)

loading...
BACA JUGA:   Bendera Raksasa Dikibarkan di Menara Batas Indonesia- Timor Leste