oleh

Bank NTT Serahkan 11 Hewan Kurban ke Masjid

KUPANG- Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha mengajarkan umat muslim untuk melakukan pengorbanan dengan ikhlas melalui hewan kurban.

Memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha dan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat NTT yang tetap setia mendukung perjalanan Bank NTT selama 58 tahun, pihak Bank NTT menyerahkan bantuan 11 ekor hewan kurban Sapi ke beberapa Masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Komisaris Independen, Frans Gana yang didampingi kepala divisi umum Bank NTT, Rahmat Saleh kepada pengurus Masjid Baburrahman Nusa Bunga Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, disaksikan oleh Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi dan anggota DPRD Provinsi NTT, M. Anshor, Jumat (31/7/2020).

Komisaris Independen, Frans Gana, mengatakan, di tengah kesulitan akibat pandemi covid-19, Bank NTT melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan sumbangan 11 ekor sapi sebagai hewan kurban dan sekiranya lewat bantuan hewan kurban ini dapat terus meningkatkan hubungan persahabatan yang baik antara umat beragama.

“Atas nama pengurus dan karyawan Bank NTT, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ujarnya.

Ketua Takmir Masjid Baburrahman, Abas Kasim, mengucapkan terimakasih kepada Bank NTT yang sudah menunjukan kepeduliannya lewat bantuan hewan kurban di tengah pandemi covid-19.

“Saya atas nama Takmir Masjid Baburrahman menyampaikan terimakasih atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan dan semoga bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, beberapa Masjid yang mendapat bantuan hewan kurban dari Bank NTT yaitu, Masjid Baburahman Nusa Bunga Kelurahan Kayu putih, Masjid K.H. Achmad Dahlan Universitas Muhammadiyah, Musolah Fatimah Az-Zahra, Masjid Nurul Jadid, GP. Anshor, Masjid Baitu Rahman, Masjid Nurul Ichwan, Masjid Al-Ikhlas, Masjid nurul jihad, Masjid Baiturahman serta Panti asuhan Al-Hikmah. (Dian)

loading...