oleh

Pilkada Malaka, Keluarga Dekat Bria Seran Beralih Dukungan ke Paket Simon Nahak

Foto: Ponaan kandung bupati Malaka, Aris Bria Seran

MALAKA- Pilkada serentak 2020 di 9 kabupaten di NTT akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Para kandidat mulai mengunjungi konstituen termasuk keluarga guna meminta dukungan dalam hajatan demokrasi 5 tahunan.

Di kabupaten Malaka, para calon mulai melakukan safari politik, termasuk bakal calon bupati dan wakil bupati Malaka Simon Nahak dan Kim Taolin (SN-KT).

Paket ini mulai dibanjiri dukungan. Bukan saja dari keluarga, mereka juga mendapat dukungan penuh dari keluarga calon incumben, Stefanus Bria Seran.

https://www.diantimur.com/2020/04/22/paket-sakti-optimis-kalahkan-petahana-di-pilkada-malaka/

Dalam kunjungan paket SN-KT ke Desa Tesa, Kecamatan Laemanen, Kabupaten Malaka, NTT,  Kamis (30/7/2020), ponakan kandung Bupati Malaka, Aris Bria Seran mengaku mendukung penuh Simon Nahak dan Kim Taolin dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

“Lawan yang paling berat adalah lawan darah sendiri. Tetapi untuk kali ini, saya endukung darah dari nenek Rosina Bano yaitu Simon Nahak. Dia adalah om saya,” kata Aris Bria Seran, anak kandung dari Agus Bria Seran, kakak kandung bupati Malaka. 

Menurut dia, orang Malaka adalah orang beradat. Politik itu bukan untuk saling membunuh, tetapi saling membantu.

“Apa yang diberikan sekarang ini cuman sementara saja. 5 tahun-10 tahun itu tidak lama. Jadi pemimpin harus tau adat karena orang Malaka adalah orang beradab. Kenapa? Karena kita punya rumah adat dan setiap suku punya rumah adat,” ungkapnya.

Politik praktis tidak mengenal profesor, intelektual, akademisi atau orang miskin. Semua orang tetap dihitung satu suara. 

“Ya, semua orang memiliki nilai dimata politik. Maka jangan membungkam warga. Masyarakat tidak boleh takut diancam, tenaga kontrak daerah yang bilang mau dipecat pun tak boleh takut, selagi berdiri pada garis kebenaran,” ucapnya.

Baginya, siapapun pemimpinnya ia harus bersikap melayani, bukan dilayani karena pemimpin dipilih oleh rakyat. 

“Saya heran, mengapa masih ada ancam mengancam dizaman modern seperti ini? Pada hakikatnya kebebasan harus dimiliki oleh semua orang sehingga orang lebih leluasa dalam pengaktualisasian diri sesuai dengan disiplin ilmu masingmasing,” tandasnya.

Sementara itu, politisi muda partai Gerindra, Ans Taolin, membenarkan jika ponakan kandung Bupati Malaka, Aris Bria Seran hadir saat paket SN-KT keluarga di Desa Tesa. (Novry Laka)

loading...