oleh

Pemkot Kupang Gandeng Polres Kupang Kota Gelar Operasi Protokol Kesehatan


KUPANG- Pemerintah Kota Kupang bersama tim gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang menggelar operasi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (10/9/2020).

Operasi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi Presiden dan Kapolri.  Di Kota Kupang operasi ini dilaksanakan di beberapa titik ruang publik antara lain, pasar Oebobo, pasar Oeba, terminal Kupang, pasar Oesapa, pasar Sikumana, pasar Kuanino, pertokoan Kuanino, KP3 Laut dan KP3 Udara.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore bersama Kapolres Kupang Kota, AKBP Satria Perdana P. T. Binti dan Kasdim Kodim 1604/Kupang, Letkol Sugeng Prihatin.

Rombongan bergerak dari Polres Kupang Kota menuju pasar Oebobo untuk memantau aktifitas masyarakat menggunakan masker. Dalam operasi tersebut masih ditemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker.

Sekitar 1018 masker disiapkan dan dibagikan kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker saat operasi digelar.

“Operasi ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat di Kota Kupang untuk menggunakan masker,” ujar Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Dalam operasi ini belum ada pemberian sanksi kepada warga yang tidak mengenakan masker. Petugas hanya memberikan teguran apabila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan membuat kerumunan.

“Pelanggar hanya diberikan teguran dan aturan protokol kesehatan,” tandasnya. (Dian)

loading...