oleh

Kapolda NTT Imbau Warga Waspada Covid-19 Klaster Pilkada

Foto: Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif

KUPANG- Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif mengimbau semua pasangan calon bupati/wakil bupati di sembilan kabupaten tetap mentaati protokol kesehatan demi menekan penyebaran covid-19.

“Semua Paslon sudah diberi arahan oleh KPU untuk mentaati protokol kesehatan. Jangan sampai ada lagi pengerahan massa. Jangan sampai muncul klaster Pilkada,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Terkait sanksi terhadap Paslon yang melanggar protokol kesehatan, menurut dia, hal itu menjadi kewenangan KPU dan Bawaslu.

“Ada KPU dan Bawaslu, mereka akan melakukan proses penerbitan. Polri tetap mendukung dan berkomitmen menjaga Kamtibmas agar proses Pilkada berjalan damai,” katanya.

Selain Paslon, ia juga meminta seluruh masyarakat NTT agar tetap taat terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk diketahui, sembilan kabupaten yang menggelar pilkada 2020 yakni, Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores, Sumba Timur, Sumba Barat di Ppulau Sumba, Kabupaten Sabu Raijua, serta Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di Pulau Timor. (Dian)

loading...
BACA JUGA:   7 Anggota TNI Asal Flotim Terkonfirmasi Positif Covid-19