oleh

Jasa Raharja NTT Jalin MoU dengan BOP Demi Perlindungan Wisatawan Labuan Bajo


KUPANG– PT Jasa Raharja bersinergi dengan Badan Otorita Pariwisata (BOP) guna memberi perlindungan dasar kepada pelaku pariwisata. Kedua instansi tersebut melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk memberikan perlindungan asuransi bagi para penumpang kapal wisata di kawasan super premium Labuan Bajo.

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Radito Risangadi dan Direktur Utama BOP, Shana Fatina. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Ayana Komodo Resort Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (11/11/2020).

Penandatanganan MoU ini merupakan perwujudan negara memberikan perlindungan dasar bagi penumpang atas risiko kecelakaan sejak keberangkatan hingga tiba di dermaga tujuan. 

Adapun upaya-upaya pencegahan yang juga menjadi substansi dalam MoU yakni dukungan pemasangan rambu laut, pemberian bantuan alat keselamatan, sosialisasi keselamatan kepada awak kapal dan pelayanan pengobatan gratis bagi penumpang dan awal kapal.

Direktur Utama PT. Jasa Raharja, Radito Risangadi mengucapan terima kasih kepada Direktur Utama BOP yang telah bersinergi dengan Jasa Raharja dalam meningkatkan kualitas  pelayanan bagi pelaku pariwisata di Labuan Bajo. 

Menurut dia, kerjasama akan ditingkatkan melalui upaya pengembangan layanan dan pencegahan kecelakaan melalui transformasi digital.

Untuk diketahui, Badan Otorita Labuan Bajo adalah pengelola dan pengendali Zona otorita Kawasan Pariwisata Labuan Bajo-Flores yang didalamnya terdapat angkutan wisata laut di Taman Nasional Komodo maupun angkutan wisata darat di sepanjang pulau Flores. (Dian)