oleh

Air Masuk Desa Komba Berkat Program Pamsimas

Foto: Kadis PU Matim, Yoseph Marto saat menggunting pita peresmian air bersih bantuan program Pamsimas

BORONG– Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota, termasuk di Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Saat ini, program Pamsimas telah memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah itu.

“Terima kasih Pamsimas yang telah memberikan banyak nilai untuk kami. Setidaknya kebutuhan air minum bersih sudah terpenuhi dan masyarakat sudah bisa menikmatinya,” ujar Kepala Desa Komba, Eduardus J.Kulas, Saat Serah terima pada Jumat (20/11/2020).

Ia menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendorong tersuksesnya program Pamsimas di desanya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Matim, Yoseph Marto menjelaskan, program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas warga masyarakat yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan.

“Dengan Pamsimas diharapkan masyarakat dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.¬†

Ia menambahkan, air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera. (Yopie Moon)

loading...