oleh

Festival Film Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2020 Siap Digelar di 15 Kota Temasuk Kupang

KUPANG– NETPAC Asian Film Festival (JAFF) adalah festival film di Indonesia yang digelar setiap tahun sejak 2006 di Yogyakarta. Festival ini menghadirkan sinema dari negara-negara di Asia, khususnya Indonesia.

Selama penyelenggaraannya, JAFF bekerja sama dengan NETPAC (Jaringan untuk Promosi Sinema Asia), organisasi yang berpusat di Sri Lanka yang menghubungkan para kritikus, pembuat film, kurator, penyelenggara festival, exhibitor, dan pemerhati film dari 30 negara di Asia.

Ketua Komunitas Film Kupang (KFK), Manuel Alberto Maia mengatakan, tahun ini dengan mengusung tema Kinetic sebagai bentuk energi dan gerak sinema Asia, dalam situasi pandemik, JAFF diselenggarakan di 29 negara seluruh Dunia dan 15 kota seluruh Indonesia. Kota Kupang merupakan salah satunya, bekerja sama dengan Komunitas Film Kupang untuk mewujudkan terselenggaranya 15th JAFF-Kinetic di Kota Kupang.

“Akan ada 36 film yang akan diputar pada 15th JAFF-Kinetic di Kota Kupang dengan rincian 2 film KFK, 4 Film karya teman-teman Sineas NTT, 16 Film karya sutradara Indonesia dan Asia yang dikurasi oleh tim JAFF-NETPAC, dan 14 film dari Komunitas penyelenggaran 15th JAFF-Kinetic di 14 Kota lainnya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/11/2020). 

Ia menjelaskan, malam pemutaran akan dilaksanakan dua hari, pada tanggal 27-28 November 2020 di Ruko F-Square Perumnas, lt.2 (ruko 88 barbershop/warkop seduh) dan tetap memberlakukan protokol kesehatan dari seluruh panitia hingga penonton. Jadwal nonton dibagi perslot dalam 2 hari dengan kapasitas 30org perslot-nya. 

“Untuk mendaftarkan diri dalam slot nonton silahkan menghubungi 0822-9877-2868Info film perslot nya bisa dilihat di akun Instagram @komunitasfilmkupang,” katanya.

Ia menambahkan, pada tanggal 24-25 November 2020 juga akan dilakukan Live Streaming Instagram di akun Instagram @komunitasfilmkupang membahas topik2 mengenai perfilman sebagai rangkaian acara menuju malam pemutaran tanggal 27-28 November 2020.

Untuk info selebihnya mengenai kegiatan ini bisa pantau Instagram @komunitasfilmkupang. (Dian)

loading...