oleh

Judith Taolin Tantang Bupati TTU Terkait Video Kekerasan


MALAKA- Wartawati kontributor TV One, Judith D’Lorenzo Taolin menanggapi ancaman Bupati TTU, Raymundus Fernandez yang berencana melaporkannya ke polisi terkait video dugaan kekerasan. Judith bahkan menantang bupati TTU untuk segera membuat laporan.

“Terkait ancaman bupati TTU yang menganggap ekspos yang saya lakukan di media sosial dan pers adalah fitnah, mencemarkan nama baik, saya sendiri sedang menduga-duga, pasal apa yang hendak dituduhkan kepada saya?  Akan tetapi sekiranya apa yang saya lakukan dianggap salah maka secara hukum merupakan delik aduan sehingga pihak yang dirugikan tentunya sah-sah saja jika hendak membuat laporan polisi,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Menurut dia, konten informasi yang dipublikasikan tidak memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, penghinaan dan pencemaran nama baik. Sebaliknya apa yang dipublikasikan adalah fakta. 

“Video itu jika mau dikaitkan dengan UU IT, apa yang saya publikasikan itu  terdokumentasikan dengan baik sebagai dokumen elektronik yang memenuhi ketentuan hukum untuk diajukan sebagai alat bukti kepada penyidik manakala diperlukan,” katanya. 

Apa yang ditakutkan seorang Ray Fernandes, kata dia, sebenarnya, video itu juga sebagai bukti dan petunjuk bahwa ada yang melakukan tindak pidana.

“Jika dituduh hoaks tetapi fakta hukumnya jelas-jelas nyata bukankah dengan mengajukan laporan polisi sama dengan membuat faktanya menjadi lebih terang,” tanya Judith.