oleh

Lima Tenaga Kesehatan di Puskesmas Waiwerang Adonara Positif Covid-19

ADONARA– Sebanyak lima tenaga kesehatan Puskesmas Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT dinyatakan positif Covid-19. Kelima nakes diketahui terpapar dari pasien yang dirawat di puskesmas tersebut.

” Iya, benar. Ada lima orang tenaga kesehatan terpapar virus Covid-19 dan saat ini sedang dikarantina mandiri di rumah masing-masing. Mereka terpapar virus tersebut dari pasien yang dirawat di puskesmas,” ujar Kepala Puskesmas Waiwerang, Martinus Sanga Samon kepada wartawan, Minggu (10/1/2021).

Pasca lima nakes terkonfirmasi positif covid-19, kata dia, aktivitas pelayanan rawat jalan dan rawat inap puskesmas Waiwerang ditutup dan dibuka kembali 13 Januari 2021 mendatang.

“Kecuali emergency. Waktu penutupan akan dimanfaatkan untuk mensterilisasikan ruangan pelayanan dan mempersiapkan para Nakes dalam pelayanan dasar selanjutnya,” katanya.

Ia mengatakan, untuk sementara jika ada warga yang membutuhkan pelayanan dasar akan diarahkan ke Puskesmas pembantu atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Terus patuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat di keluarga maupun lingkungan,” tandasnya. (DIAN)

BACA JUGA:   Sembuh dari Covid-19, Kapolres Kupang Donor Plasma Konvalesen