oleh

Gubernur NTT dan Wagub Positif Covid-19, Sekda Ambil Alih Pemerintahan


KUPANG– Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi terpapar virus corona atau covid-19. Meski demikian, roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. 

“Pemerintahan tetap berjalan, dikendalikan sementara oleh Sekda dengan selalu berkonsultasi dengan gubernur dan wakil gubernur,” ujar Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Gubernur NTT Positif Covid-19

Ia mengatakan, sebelum gubernur dan wagub gubernur terpapar Covid-19, ASN di Pemprov NTT sudah menerapkan sistem shift. Bahkan, seluruh pimpinan OPD dan ASN sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. 

“Meskipun shift pagi dan sore, tetapi pemerintahan tetap berjalan,” katanya. 

Ia mengimbau siapa saja yang merasa pernah berinteraksi langsung dengan gubernur NTT dan wakil gubernur agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Sekda NTT, Ben Polo Maing dalam jumpa pers yang dihadiri wartawan di halaman utama kantor Gubernur NTT, Rabu (13/01/2021).

”Kemarin sore beliau melakukan test PCR di Jakarta dan terkonfirmasi Covid-19,” katanya.

Kondisi Terkini Wagub NTT Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ia mengatakan saat ini Gubernur NTT sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPD) Jakarta. Meski dirawat, Ben memastikan kondisi kesehatan Gubernur NTT berada dalam kondisi baik.

Sebelumnya, wakil gubernur NTT, Josef Nae Soi sudah dinyatakan positif covid-19. Selain Josef, ajudan dan sopirnya pun dikabarkan positif covid-19. (KABELEN)

BACA JUGA:   Bupati Manggarai Timur Positif Covid-19