oleh

Mahasiswa Politani Kupang yang Gantung Diri Sedang Urus Tugas Akhir

KUPANG- Seorang mahasiswa semester akhir Politani Kupang bernama Prudensius Urbanus ditemukan gantung diri di samping rumah di RT 30 RW 8 Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 5.00 wita.

Kakak korban, Siprianus menuturkan mahasiswa asal Manggarai Timur itu ditemukan gantung diri menggunakan selang air. Selang air itu dililitkan di dahan pohon yang tak jauh dari rumah. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kematian Mahasiswa Filsafat Unwira Kupang, Dari Rekayasa Kesurupan Hingga Dugaan Saksi Dusta

“Korban ini pendiam, ada masalah juga tidak pernah cerita. Semalam, sebelum tidur juga biasa saja. Tidak ada tanda-tanda dia ada masalah,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Kelapa Lima, korban pun sempat dilarikan ke RSUD SK Lerik Kota Kupang. Keluarga menolak melakukan otopsi dan menerima kematian korban sebagai ajal.

Sempat Meminta Tali

Salah satu rekan korban yang ditemui di kamar jenazah RSUD SK Lerik Kota Kupang mengatakan, sebelum mengakhiri hidupnya, mahasiswa asal Manggarai Timur itu sempat meminta tali melalui pesan WhatsApp ke rekannya. Dalam pesan itu, korban meminta tali untuk mengemas barangnya.

“Dia minta tali, katanya untuk ikat barang,” tuturnya.

Baca Juga: Terharu, Begini Isi Surat Wasiat Pelajar SMP Kupang yang Tewas Bunuh Diri

Menurut dia, saat ini korban sedang mengurus tugas akhirnya untuk wisuda Maret mendatang.

“Kadang dia kelakar sambil tunjuk ke pohon, lama-lama saya gantung diri di pohon. Tapi kita anggap itu candaan. Tau-taunya dia benar gantung diri,” katanya.

Saat ini, jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Selamat jalan Urbanus. Damai di rumah Tuhan. (Dian)