oleh

Herman Herry Buka Posko Bantuan Korban Bencana di Malaka


MALAKA– Ketua Komisi lll DPR RI Herman Hery membuka posko bencana di Kabupaten Malaka. Posko tersebut dibuka untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir akibat luapan sungai Benenain.

Posko bantuan yang dibuka anggota DPR RI dari Dapil II NTT itu berpusat di kediaman Bupati Malaka terpilih Simon Nahak yang beralamat di Dusun Weleun, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Kasus Bawang Merah Malaka, Penyidik Polda NTT Belum Mampu Buktikan Unsur Pasal 55

Posko mulai beroperasi, Rabu (07/04/2021) dan didukung Bupati Malaka terpilih Simon Nahak.

“Ini bantuan dari Bapak Herman Hery dan keluarganya. Terima kasih atas bantuan ini untuk masyarakat Malaka,” ujar Bupati Malaka terpilih, Simon Nahak usai menerima secara simbolis bantuan dari legislator PDI Perjuangan, Herman Hery, Rabu (7/4/2021).

Ia berterima kasih kepada Herman Hery yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPR RI. Bantuan yang akan disalurkan berupa beras, air mineral, pakaian, mie, telur dan sabun untuk memenuhi kebutuhan di saat situasi bencana.

Dia mengatakan, semua korban bencana harus dibantu tanpa terkecuali.

“Tidak ada lagi SBS-WT (Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin, calon bupati dan wakil bupati) dan tidak ada lagi SN-KT (Simon Nahak-Kim Taolin, calon bupati dan wakil bupati). Semuanya adalah masyarakat Malaka dan saya adalah milik semua orang. Mari kita bersama membantu korban banjir,” katanya.

Bantuan Herman Hery itu diantar salah satu fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu Benny Kenenbudi dan anggota DPRD Malaka Ronaldo Asury, serta organisasi sayap Banteng Muda Indonesia Kabupaten Belu.

Baca Juga: Relakan Rumah Pribadi Jadi Rujab, Bupati-Wabup Malaka Hemat APBD Rp 5 Miliar

Bantuan itu diserahterimakan kepada Bupati terpilih Malaka Simon Nahak untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir di kabupaten itu.

BACA JUGA:   Perjuangan OMK Paroki Betun Bantu Korban Bencana Banjir Malaka

“Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu korban banjir. Saya bersyukur bisa bertemu dengan para korban bencana dan membagikan bantuan kepada saudara-saudari kita yang terkena musibah,” kata Anggota DPRD Malaka, Ronaldo Asury.

Ia mengimbau masyarakat Malaka agar menghilangkan sekat-sekat saat Pilkada. “Mari bergandengan tangan untuk membantu sesama yang terkena bencana,” tandasnya. (Novry Laka)