oleh

Janji Anggota DPRD Cyprianus Pendi Saat Reses: Perjuangkan Keluhan Warga


ENDE–  Anggota DPRD Kabupaten Ende Fraksi Gerindra, Cyprianus Pendi, kembali menemui masyarakat di Desa Romarea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Kamis (15/4/2021). 

Kepala Desa Romarea, Gabriel Sagho  mengatakan kehadiran anggota Komisi III ini membawa semangat baru bagi masyarakat Romarea.

Saat ini, kata dia, Desa Romarea masih jauh dari perhatian pemerintah seperti, jaringan listrik dan infrastruktur jalan.

Baca juga: Jalan Oja-Kamubheka Lumpuh Total, DPRD Ende Temui Bupati

Warga, Mikhael Mani mengatakan persoalan infrastruktur bagi masyarakat di wilayah perbatasan sangat diharapkan masyarakat setempat. 

“Kami masyarakat selama ini cukup sengsara melintasi jalan itu, karena rusak berat,” ungkapnya. 

Selain infrastruktur jalan, persoalan listrik juga menjadi kerinduan masyarakat Desa Romarea.

“Tahun lalu pernah ada sosialisasi di Desa Watumite tentang listrik dari PT Telaga. Mereka menjanjikan  tahun 2020 masyarakat sudah menikmati. Namun, hingga saat ini belum direalisasi,” katanya. 

Menanggapi keluhan masyarakat, legislator Gerindra, Cyprianus Pendi berjanji siap memperjuangkan keluhan warga dan berupaya menyampakan ke pemerintah.

“Semua usulan sudah saya dengar. Sebagai dewan itu menjadi masukan buat saya dan akan saya lanjutkan ke pemerintah untuk bisa mengatasi persoalan ini,” ujar Cypri.

Menurut dia, reses saat ini, realisasinya ditahun 2023, atau perubahan tahun 2022. Ia berjanji akan memperjuangkan semua keluhan masyarakat. 

“Untuk jalan rabat, pihak desa segera foto dan menghitung volume jalan yang sudah diusulkan masyarakat,” katanya. 

Diakhir reses, ia menyerahkan bantuan berupa 30 sak semen untuk pembangunan gereja Stasi Betlehem Malaara. (Laporan Reporter Dian Timur, Antonius Jata)