oleh

Dirut Bank NTT Beri Donasi untuk Korban Banjir Bandang Malaka


MALAKA– Direktur Utama Bank NTT, Harry A. Riwu Kaho mendonasikan uang sebesar Rp 250 juta dalam bentuk sembako untuk korban banjir bandang di Kabupaten Malaka, Sabtu (17/4/2021).

“Kami terinspirasi dengan gebrakan penjabat Bupati Malaka yang mengutamakan nyawa masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. Kami hanya memberi bantuan sedikit untuk membantu pembangunan di daerah ini,” ujar Riwu Kaho. 

Baca Juga: Dipulangkan Pemda, Korban Bencana di Malaka Terpaksa Konsumsi Air Kotor

Ia berharap bantuan ini bisa membantu  warga menemukan solusi terbaik untuk menyelamatkan warga Malaka.

“Ini murni sukarela dari Bank NTT untuk korban banjir bandang di Malaka,” katanya.

Sementara, penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek menyampaikan terima kasih yang besar untul Bank NTT. 

“Sejak awal bencana, perhatian besar untuk selamatkan masyarakat. Soal infrastruktur kita nomorduakan,” jelas Viktor. 

“Jembatan Benenain dan Numponi sudah ada solusi dari Pemda membuka jalur alternatif. Untuk Jembatan Numponi sudah dibuka jalur alternatif dan sudah bisa digunakan. Jalur alternatif jembatan Benenain puji tuhan minggu depan sudah bisa diakses,” sambungnya. 

Ia mengaku sejak badai menerjang wilayah itu, Pemda terbantu dengan gerakan Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Paroki Betun yang dengan sukarela membantu mengurus ribuan pengungsian.

Baca Juga: Air Mata Korban Bencana di Malaka, Dipulangkan Meski Belum Ada Rumah

Ia meminta relawan untuk segera melakukan pendistribusian dengan bantuan yang diberikan oleh Bank NTT di 29 desa dan 7 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Malaka. 

Untuk diketahui, korban jiwa dalam badai di Kabupaten Malaka sebanyak 11 jiwa, 4. 831 rumah warga, 2.014 hektar lahan pertanian rusak dan 4.326 ternak warga mati. (Laporan Reporter Dian Timur.com, Novry Laka)