oleh

Masyarakat Sebut Roman Lendong Layak Jadi Bupati Manggarai Timur

Borong – Romanus Ndau Lendong, disebut-sebut sebagai salah satu figur yang layak untuk bertarung pada kontestasi pemilihan Bupati Manggarai Timur pada 2024 mendatang.

Sosok Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) itu dianggap layak memimpin Matim oleh beberapa tokoh masyarakat, yang ditemui Wartawan di beberapa Kecamatan di daerah itu.

Bagi mereka, Roman yang pernah bertarung pada pilkada Matim 2008 lalu, merupakan sosok cerdas dan punya konsep pembangunan yang visioner.

Anton Mboro, warga Kecamatan Kota Komba misalnya, di mata Anton sosok Roman adalah sosok cerdas dan tegas. Anton yang mengenal sosok Roman di televisi Nasional menilai Roman adalah tokoh Manggarai Timur yang cerdas.

“Saya belum bertemu pak Roman secara langsung, tapi saya pernah nonton beliau melalui TV nasional. Saya liat beliau sosok yang cerdas dan tegas. Menurut saya dia layak untuk menjadi Bupati Manggarai Timur kedepan,” Kata Anton.

Berbeda dengan Anton, Bernadus Pangkur, warga kecamatan Rana Mese. Mengaku mengenal sosok Roman, memiliki gagasan besar dan juga sosok yang santun.

Pangkur yang pernah menjadi tim Romansa pada pilkada Matim 2008 lalu , mengenal Roman sebagai tokoh yang memiliki gagasan berlian untuk Matim kedepan.

“Pak Roman itu pintar, saya masih ingat waktu 2008, ide- ide beliau bangun Matim sangat luar biasa. Dia juga sosok yang santun saat turun ke masyarakat. Menurut saya dia layak kita dukung,” Ungkap Pangkur.

Hal serupa juga disampaikan oleh Simplisius Ngaja, tokoh Muda Manggarai Timur. Menurutnya, secara geopolitik wilayah Elar raya belum ada keterwakilan memegang pucuk kepemimpinan di Manggarai Timur.

“Sosok Roman Ndau sangat tepat. Kehadirannya Beliau merupakan solusi. Untuk energi pembangunan Matim ke depannya”, ungkap Ngaja.

Sebagai kaum Muda, Ngaja berharap saatnya ada figur Muda yang menjadi Bupati di Manggarai Timur.

” Pa Roman itu orang baik. Orang Muda yang berwawasan luas, dan sebagai tokoh Nasional”, ujarnya.

Sampai berita ini dipublikasikan, Wartawan belum berhasil mengkonfirmasi Roman Lendong, terkait dirinya disebutkan Masyarakat sebagai calon Bupati Manggarai Timur. (Yopie Moon)