oleh

Koramil 04 Borong Lakukan Vaksin Gratis untuk 250 Warga Rana Loba

Foto : Proses vaksinasi di Koramil 04 Borong

Borong – Kodim 1612/Manggarai , melalui Koramil 04 Borong lakukan vaksin gratis untuk warga Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.
Selasa, (27/7/2021).

Vaksin tahap satu yang berlangsung di halaman Koramil 04 Borong itu, diikuti oleh 250 orang.

“Vaksin hari ini, merupakan hasil kerja sama antara Kodam 9 Udayana dengan Dinkes kesehatan Provinsi, yang kemudian di distribusikan di setiap Kabupaten”, ujar Danramil 04 Borong, Letnan Satu Inf. Falentinus Lanar.

Lettu Falentinus menambahkan ada 25 vial vaksin yang digunakan untuk tahap pertama. Tanggal 24 Agustus, untuk tahap dua.

“Vaksin hari ini berdasarkan perintah Komandan Kodim melalui Danramil Borong”, tambahnya.

Sebagai Danramil dirinya merasa senang dengan antusias masyarakat, yang ikuti proses vaksin.

Dia juga mengharapkan, untuk masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax. Yang mengatakan kalau vaksin itu menyebabkan orang meninggal.

“Vaksin ini sangat penting untuk imun tubuh kita. Kita lakukan pengamanan di setiap proses vaksin yang berlangsung. Kita selalu mengedukasi masyarakat, untuk tetap patuhi prokes”, tandasnya.

Pantauan Wartawan, Vaksin tersebut melibatkan dinas kesehatan Kabupaten Manggarai Timur. Dengan vaksinator Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Matim, dr. Surip Tintin dan tenaga kesehatan, Karolina Agami. (Yopi Moon)