oleh

Tak Ada Resepsi Pada Acara Akad Nikah Kasat Reskrim Polres Matim

Foto : Ilustrasi

BORONG – Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur (Matim) Ipda Agustian Sura Pratama pastikan, pihaknya hanya menyelenggarakan akad nikah, bukan resepsi pernikahan.

Akad tersebut pun tidak diikuti oleh tamu dan undangan dari luar.

Dilansir dari Infolabuan bajo.com, Ipda Agustian menerangkan, kalau pihaknya telah mendaftar akad nikah tersebut pada Jumat (9/7/2021) lalu.

Sebelum dikeluarkannya instruksi Bupati Manggarai Timur Nomor: BPBD.360/189/VIII/2021 tentang perubahan kedua instruksi Bupati Nomor: BPBD.360/178.a/VII/2021 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan corona virus disease 2019 di Kabupaten Manggarai Timur.

Pada poin enam instruksi Bupati tersebut menyebutkan, upacara pernikahan/akad hanya diperbolehkan bagi yang sudah mendapat jadwal dari pastor paroki bagi umat katolik dengan berpedoman pada instruksi Uskup Ruteng, dari pendeta bagi umat kristen Protestan, dan dari KUA bagi umat islam serta tanpa acara resepsi.

“Saya sudah daftar terdaftar pada tanggal 9 Juli. Makanya tidak ada undangan. Itu cuma akad nikah saja tanpa ada resepsi,” ujar Agustian kepada Wartawan Sabtu, (24/7/2021). (YM)