oleh

Longsor di Nangapanda,Bupati Djafar Perintah Kadis PU Turun Alat Berat

Bupati Ende Djafar Ahmad

Ende – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende beberapa waktu lalu akibatkan beberapa ruas jalan di wilayah tersebut longsor.

Salah satunya Jalan Nangamboa – Watumite, jalan tersebut merupakan penghubung tiga desa di wilayah perbatasan Ende – Nagekeo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hampir lima hari tumpukan material longsoran belum dibersihkan, dan masih menutupi badan jalan.

Sementara itu Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan sebagai kepala Daerah akan tetap memperhatikan segala keluhan masyarakat.

Bupati Djafar menjelaskan bahwa telah perintahkan Kadis PU Ende, untuk segera turunkan alat berat guna bersihkan tumpukan material longsor.

“Iya saya sudah dapat informasi, dan tadi pagi saya langsung perintahkan Kadis PU untuk segera turunkan alat berat, sehingga dalam waktu dekat bisa dibersihkan,”ujar Bupati saat ditemui di kantor Dprd Ende, Selasa (7/9/2021).

Untuk dikeratahui bahwa jalur Nangamboa – Watumite merupakan jalur utama yang menghubungkan desa Ondorea Barat, desa Tendaondo, desa Watumite dan desa Romarea,

Disebutkan jalur utama karena jalur ini merupakan satu satunya jalan menuju kecamatan Nangapanda.( Laporan Reporter Dian Timur/Antonius Jata)