oleh

Pembangunan Puskesmas Mamba, Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Proses pengerjaan lantai dua

Borong – Proses pembangunan Puskesmas Afirmasi di Mamba, kecamatan Elar Selatan, kabupaten Manggarai Timur (Matim), libatkan tenaga kerja lokal.

Pembangunan Puskesmas yang bersumber  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu anggaran Rp8.990.764.700 itu, dalam rencananya akan dikerjakan selama 180 hari kalender kerja.

Pantauan Wartawan, Selasa (7/9/2021), progres pengerjaan sudah pada tahap pengecoran lantai dua. Banyak tenaga lokal yang dilibatkan.

Selain pembangunan Puskesmas bersama ada juga pembangunan untuk rumah dinas, dengan anggaran sebesar Rp341.988.400,  pembangunan Sumur Bor dengan anggaran Rp180 juta, dan pembangunan Ipal. Dikerjakan oleh CV. Tuak Mandiri.

Pejabat Pembuat Komitmen, (PPK) Ivan Salomon Saka saat dijumpai Wartawan di lokasi mengatakan, apresiasi untuk masyarakat lokal yang telah terlibat dalam pekerjaan.

” Sejauh ini, untuk proses pengerjaan masih kita pantau aman. Kontraktor pelaksananya berkerja dengan serius dan sungguh – sungguh”, ujarnya.

Menurutnya, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin. Agar proses pengerjaan cepat rampung. Dia juga berharap untuk semua pihak agar mendukung proses pembangunan yang ada.

“Kendala kita di sini  air. Kita harus gunakan mobil tangki untuk angkut air dari kali. Yang jaraknya sekitar satu sampai dua kilo meter”, tandasnya.

Ivan berpesan untuk semua pihak, agar bisa mengontrol proses pembangunan yang sedang berjalan.

” Semua material lokal, masyarakat sekitar yang siapkan.Kontraktor beli dari mereka. Harapannya kita sama – sama mendukung proses pengerjaan Puskesmas ini”, tutupnya. (YM)